you're reading...
Cerita ringan...

Menjadi Keluarga tOekangpoto

DSCF8254

Bli Khoirul, satu2nya perwakilan dari frame Bali

DSCF8230

Serius bangeet… ^^

Akhir Mei 2015 yang lalu, kami seperti dipertemukan dalam keluarga baru. Keluarga yang telah lama kami rindukan. Walau beberapa diantara kami baru pertama kalinya bertemu. Tiada sua wajah, tiada sua berita. Namun, nuansa keakraban seperti telah lama terjalin.

Banyuwangi adalah persinggahan helat tOekangpoto (TP) Wilayah Jawa Timur yang pertama. Sejak terbentuknya kepengurusan TP di Solo beberapa bulan sebelumnya, TP mendorong agar kepengurusan diperluas hingga daerah setingkat kabupaten. Diperhelatan ini, TP Wilayah Jawa Timur sekaligus mengukuhkan frame se-Jawa Timur. Diantaranya adalah TP frame Surabaya, TP frame Sidoarjo, TP frame Gresik, TP frame Banyuwangi, TP frame Madiun Raya, dan TP frame Malang.

Pengukuhan TP se-Wilayah Jawa Timur dilakukan di Pulau Merah, Banyuwangi. Setelah sebelumnya kami mengunjungi berbagai tempat yang luar biasa di Banyuwangi.

DSCF8259

Apa yg dilakukannya dengan Kelapa itu??

Jejak pertama kami tinggalkan di Pantai paling timur pulau Jawa, Pantai Boom. Tentu saja yang kami harapkan adalah Matahari Pertama Di Pulau Jawa. Yeeee… Dan hujan menerima kami dengan begitu bersahabatnya. Sehingga kami bisa menikmati kopi terlebih dahulu, bercengkrama dengan penjual diwarung, sebelum akhirnya bersua dengan sang matahari.

jejak kedua, adalah Baluran. Setelah menikmati hidangan sarapan yang begitu fenomenal khas Banyuwangi, Rawon Pecel, savana terhampar dan hewan-hewan dialam bebas siap untuk disapa. Sepertinya memang tidak cukup satu hari menikmati Baluran. Tapi lumayan, untuk mengekplorasi demi kunjungan berikutnya.

IMG-20150601-WA0001

Bersama bupati Banyuwangi dan Wagub Jatim

Yang tidak kalah berkesan adalah kami bersempat diterima oleh bupati Banyuwangi, Azwar Anas, dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipul. Bahkan kami menginap dikediaman Bapak bupati Anas.

DSCF8661

Pengukuhan

Tentu saja kami tidak boleh melewatkan tempat yang fenomenal di Banyuwangi, Kawah Ijen. Dan lagi-lagi, guyuran hujan begitu akrab menemani kami, bahkan sejak malam sebelum pendakian, hingga mengantar kami turun dikaki kawah. Disela-selanya, bersyukur kami dapat menikmati sedikit matahari cerah dipuncak kawah. Beberapa teman bahkan dapat mengabadikan kawah, gunung berselimut awan, ataupun sekedar berfoto selvi. It’s oke. Sebagaimana slogan kondang TP, silaturahim adalah yang utama, foto bagus adalah bonus.

Slogan tersebut, betul-betul kami rasakan. Cuaca yang tidak mendukung, sebagaimana harapan kami, membuat kami menjadi lebih dekat satu dengan yang lain. Saling menolong, saling memahami. Itulah anugerah.

DSCF8251

Kayaknya seneng banget liat hasilnya..

Terakhir, kami daratkan jejak kami di Pulau Merah. Disanalah, Pengukuhan pengurus TP Frame se-Jawa Timur dilakukan. Banyak harapan. Banyak tanggungjawab. Hanya Allah yang tahu setiap hati-hati kami.

 

Semoga TP di Jawa Timur bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Sebagaimana yang ikrarkan saat pertama kali TP terbentuk di Merapi, beberapa tahun silam. Peduli, menginspirasi.

 

 

 

Advertisements

About Aferu Fajar

Kawan, terima kasih telah mampir dan membaca tulisan-tulisan di blog saya. Salam kenal dari saya. Terima kasih...

Discussion

4 thoughts on “Menjadi Keluarga tOekangpoto

  1. Semoga lancar jaya

    Posted by Dudi Iskandar | June 7, 2015, 11:18 am
  2. Terima kasih kunjungannya kang Dudi…

    Posted by veroetoejoeh | June 7, 2015, 11:20 am
  3. Aseeeeeeek

    Posted by IKMAL | June 7, 2015, 2:21 pm
  4. Joosshh pakde Ikmal…

    Posted by veroetoejoeh | June 8, 2015, 3:57 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow on Twitter

%d bloggers like this: