Assalamu’alaikum wr wb

Ukhuwah


Sesungguhnya kelemahlembutan tidaklah berada dalam sesuatu kecuali menghiasinya. Dan tidaklah terpisah dari sesuatu kecuali ia perburuk.” (HR. Muslim)

Sepertinya saya bisa merasakan, pesan yang Allah -sejak dulu kala- telah mewanti-wanti bahwa ummatnya akan diciptakan dari berbagai macam suku dan berbagai bangsa. Lalu diikuti dengan jawaban agar mereka saling kenal-mengenal. Rasanya setiap keindahan akan muncul dari perbedaan. Ada ikatan dalam jalinan persaudaraan.

Dari Abu Ayyub Al-Anshori r.a bahwa ada seorang berkata kepada Nabi saw., “Beritahukanlah kepadaku tentang satu amalan yang memasukkan aku ke surga. Seseorang berkata, “Ada apa dia? Ada apa dia?” Rasulullah saw. Berkata, “Apakah dia ada keperluan? Beribadahlah kamu kepada Allah jangan kamu menyekutukan-Nya dengan sesuatu apapun, tegakkan shalat, tunaikan zakat, dan ber-silaturahimlah.” (HR. Bukhari).

(عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ (رواه البخاري ومسلم

Dari Anas bin Malik ra. bahwa Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa ingin dilapangkan baginya rezekinya dan dipanjangkan untuknya umurnya hendaknya ia melakukan silaturahim.” (Bukhari dan Muslim).

Selamat Datang kawan-kawan…

Terima kasih telah berkunjung di rumah sederhana ini.

Comments are closed.

Follow on Twitter

%d bloggers like this: